Recent Posts

Jumat, 04 November 2016

Kisah Para Hafizh Qur'an


Seorang teman masuk pesantren tahfidzul Al-Qur’an. Hafalannya sangat lemah dan paling sedikit dibanding dengan yang lainnya. Hari-hari berlalu begitu saja tanpa ada perubahan. Waktu terus berjalan, tidak terasa dia telah belajar dipondok selama 6 bulan namun hafalannya tetap macet tanpa bertambah. Ia hanya hafal 3 juz selama 6 bulan, sedangkan teman-teman yang lain mencapai 15 juz lebih, bahkan ada yang hamper selesai.
Saat hari raya ia ditugaskan sendirian menjaga pondok plus kandang kambing. Apa masalahnya? Ya karena hafalannya paling sedikit, sedangkan hafalannya yang paling banyak mereka naik mobil untuk solat diluar.
Ia merasa terhina dengan tugas ini dan menurutnya tidak adil. Saat itu ia berjanji akan menyusul hafalan teman-temannya. ia harus menghafal dan berusaha lebih keras dari sebelumnya. Ia tak pernah keliahatan diluar masjid. Dengan penuh semangat, ia menghafal sejak ba’da maghrib hingga jam 2 malam.
Hasilnya, bila sebelumnya dalam waktu 6 bulan dia hanya hafal 3 Juz, kini dalam waktu 3 bulan saja ia mampu menghafal 27 Juz sisanya. Bahkan ia menjadi santri tercepat dan tekuat (Mutqin) hafalannya. Anda mungk in bertanya, apa sebabnya? Ya, tiada lain karena ia bangkit setelah merasa terhina dengan menjaga kandang kambing.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html